Si Jago Merah Lahap 8 Gerbong Kereta Api Bekas Dekat Stasiun Purwakarta

Sejumlah Gerbong Kereta Api Bekas Terbakar di Purwakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Langit Purwakarta harus melihat pemandangan kobaran api di dekat stasiun Purwakarta. Ternyata kebakaran melanda sejumlah gerbong kereta bekas di Pusat Kegudangan dan Logistik Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, milik PT KAI.

Kadisdik Purwakarta Harapkan Hardiknas Jadi Momentum Menguatkan Transformasi Pendidikan

"Kebakaran terjadi siang hari ini, di PKLG (Pusat Kegudangan dan Logistik) Purwakarta, tepatnya di samping Stasiun Purwakarta," kata Manajer Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, di Purwakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

Ilustrasi Pemadam kebakaran

Photo :
  • Viva.co.id
Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Ia menyampaikan, informasi dari lapangan, api mulai terlihat di sekitar PKLG pada pukul 11.10 WIB dan membakar delapan kereta bekas.

Menurut dia, ada empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta yang membantu proses pemadaman api di lokasi PKLG Purwakarta. Pada pukul 12.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Produksi Budidaya Ikan Tawar

Mahendro menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut tidak mengganggu perjalanan kereta api. Karena tempat penyimpanan kereta bekas tersebut bukan merupakan jalur operasional.

Meski begitu, ia memohon maaf atas kejadian itu. Kini Daop 2 Bandung masih menyelidiki penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title