Surya Paloh Tiba-Tiba Menetapkan Cak Imin Sebagai Cawapres Anies Tanpa Restu Demokrat dan PKS

AHY Silaturrahmi ke Kediaman Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, koalisinya Calon Presiden Anis Baswedan sedang mengalami fase panas-panasnya perihal penentuan calon wakil presiden (Cawapres).

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Kabar terbaru, kini Demokrat menyebut Ketua Umum Partai NasDem tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan tanpa sepengetahuan Demokrat dan PKS.

Hal ini diketahui melalui surat yang dikirimkan oleh Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui WhatsApp.Dalam surat itu tertulis:

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

“Pada Selasa (29/8/2023) malam di NasDem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies Baswedan tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS,” demikian pernyataan itu dikutip pada Kamis (31/8/2023).

“Malam itu juga capres Anies Baswedan dipanggil oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan itu. Sehari kemudian, Rabu (30/8/2023), capres Anies Baswedan dalam urusan yang sangat penting ini tidak menyampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi PKS dan Demokrat melainkan terlebih dahulu mengutus Sudirman Said untuk menyampaikannya,” sambungnya.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Dalam keterangan itu, Demokrat mengatakan peristiwa ini merupakan bentuk pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati ketiga parpol, yakni NasDem, Demokrat dan PKS.