Adanya Perlawanan, Polisi Lakukan Penembakan ke Pelaku Spesialis Pencuri Truk

Komplotan Pencuri Mobil
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Polres Jakarta Barat berhasil menangkap sindikat pencuri yang memiliki keahlian khusus dalam mencuri mobil truk jenis colt diesel. Saat upaya penangkapan dilakukan pada hari Senin, 4 September 2023, salah satu pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki kirinya karena melakukan perlawanan terhadap petugas.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, mengungkapkan bahwa pelaku utama sindikat pencuri ini adalah RP. Mereka berusaha melarikan diri dan bahkan melakukan perlawanan terhadap petugas yang melakukan penangkapan.

"Jadi ketika diamankan yang jelas yang bersangkutan berusaha untuk kabur, melawan petugas, ketika akan diborgol ada indikasi melarikan diri sehingga dilakukan tindakan terukur," jelas Syahduddi dalam keterangannya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 4 September 2023.

7 Tips Cerdas Menghindari Macet Saat Mudik Lebaran, Simak Yuk!

Ilustrasi Aksi Pencurian Mobil

Photo :
  • pmjnews.com

Dalam data polisi, juga diketahui pelaku merupakan residivis. Dalam kasus yang terungkap kali ini, RP beraksi bersama tersangka lain yakni MS, RR, AS, S, RO, W, dan W alias T.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Para pelaku kemudian berhasil tertangkap satu persatu, usai adanya laporan masyarakat mengenai kendaraan mobil yang hilang di kawasan Grogol, Petamburan.

"Dari hasil pengembangan terhadap satu orang pelaku S ini penyidik juga berhasil mengamankan pelaku lain yaitu AA alias S diamankan di wilayah Indramayu, Jawa Barat pada 25 Agustus 2023," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title