3 Kecamatan di Bandung Hasilkan 40 Ton Sampah Perhari, Cicabe Batal Jadi TPST

Sampah di Jalan Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kawasan Cicabe yang semula direncanakan menjadi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) dikabarkan batal untuk dibangun. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, SP.

DPRD Susun Raperda PPLH untuk Kota Bandung Layak Huni 30 Tahun ke Depan

Yudi menyampaikan hal tersebut saat memimpin audiensi atau serap aspirasi warga Komplek City Garden Residence pada Senin, 4 September 2023 kemarin. Menurut Yudi, pihaknya telah menerima informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembatalan Cicabe menjadi TPST.

Audiensi di Komisi C DPRD Kota Bandung terkait TPST

Photo :
  • -
Jaksa Sebut Nama Mantan Bupati Purwakarta Anne Ratna Dalam Dakwaan Korupsi Bantuan Covid-19

"Kami menerima informasi pembatalan Cicabe menjadi TPST dari Kementerian PUPR, tinggal menunggu surat resminya," tuturnya.

Tidak dijelaskan alasan terkait pembatalan tersebut. Tapi Yudi memaparkan bahwa warga sekitar tidak menolak adanya TPST tersebut hanya saja tidak setuju dengan teknisnya. Sebab, lanjut Yudi, berdasarkan kajian warga, tanah yang akan dijadikan TPST rawan longsor.

Tinjau Pengolahan Sampah di TPST 3R Cibeber, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

"PUPR tidak mau berlarut dan memutuskan pembatalan TPST Cicabe. Tinggal sekarang bagaimana kolaborasi masyarakat dan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sampah di Kota Bandung," ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya siap menerima saran dan masukan dari masyarakat, terkait penyelesaian persoalan sampah di Kota Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title