Panglima TNI Belum Ada Niat untuk Membebaskan Pilot Susi Air dari KKB Papua

pilot susi air
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Berbagai drama telah dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (kkb) papua untuk manawarkan pembebasan terhadap pilot Susi Air. Namun hingga kini  Panglima TNI, Yudo Margono menerangkan, pihaknya tetap berupaya untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB sejak Februari lalu. 

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Yudo menjelaskan, TNI mengedepankan upaya persuasif dalam membebaskan Philip Mark Mehrtens. 

“Progres tetap kita cari, kita tetap mengutamakan dengan persuasif, dengan Bupati, Pj Bupati juga, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat,” kata Yudo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono

Photo :
  • Istimewa

Lebih jauh Yudo juga menekankan bahwa upaya pembebasan pilot Susi Air terus dilakukan dengan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

"Kami enggak mau tadi dipancing dengan hal-hal yang sifatnya frontal harus dengan cara-cara kekerasan sehingga yang terdampak, yang rugi pasti masyarakat, jadi saya enggak mau," kata Yudo.

Sebelumnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menegaskan tempat persembunyian KKB pimpinan Egianus Kogoya telah diketahui, namun pihaknya masih menunggu niat untuk membebaskan pilot Susi Air yang disandera.

Halaman Selanjutnya
img_title