KPK Tanyakan Hal ini Saat Periksa Cak Imin

Cak Imin Saat Diperiksa KPK
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pada 2012 silam masih berlanjut hingga saat ini.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari koalisi perubahan, Cak Imin, yang saat itu menjabat sebagai menteri Kemenaker pun sudah dimintai keterangannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia telah dikonfirmasi terkait peran para tersangka yang terlibat pada kasus tersebut. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Cak Imin mulanya diperiksa sebagai saksi karena ingin dicari tahu soal awal mula dari kebijakan saksi selaku pengguna anggaran menyetujui adanya proyek pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker RI. 

Komitmen Jasa Tirta II di Peringatan Hari Buruh, Sinergitas dalam Pembangunan

"Selain itu dikonfirmasi juga mengenai peran para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini dalam menindaklanjuti pelaksanaan proyek dimaksud," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 8 September 2023.

Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri

Photo :
  • Viva.co.id
TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Ali menuturkan bahwa Cak Imin dipanggil menjadi saksi tujuannya agar menjadi terang dugaan kasus korupsi di Kemnaker RI. Penyidik KPK saat ini masih menuntaskan proses penyidikan secara efektif.

"Tim Penyidik juga terus melakukan penyelesaian pemberkasan agar proses penyidikannya dapat selesai secara efektif, dan segera memberikan kepastian hukum bagi para pihak terkait," kata Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title