Mahfud MD Tantang Anggota DPR RI Uji Logika Soal Transaksi Janggal Rp.349 Triliun

Mahfud MD
Sumber :
  • Youtube Kemenko Polhukam

JabarMenkopolhukam, Mahfud MD menyatakan kesipannya hadir di rapat DPR RI untuk membongkar transaksi janggal senilai Rp.349 triliun yang ia viralkan itu. Bagi Mahfud, rapat bersama DPR tersebut adalah kesempatan menguji logika bersama anggota legislatif transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian yang dipimpin Sri Mulyani tersebut.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

“Nanti kan hari Rabu (29 Maret 2023), saya diundang ke sana (DPR),” ujar Mahfud usai mengikuti acara Tadarus Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Selain uji logika, kata Mahfud, raker dengan Komisi III DPR RI tersebut menjadi kesempatan menguji kesetaraan pemerintah dengan DPR yang sebelumnya telah mencecar kapala PPATK. Mahfud menekankan pemerintah bukan bawahan DPR.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

“Uji logika dan uji kesetaraan juga, jangan dibilang pemerintah itu bawahan DPR. Bukan,” tegas Mahfud.

Bahkan, pria yang juga sempat mengepalai Mahkamah Konstitusi itu menantang anggota DPR yang keras pada saat rapat bersama kepala PPATK, Ivan Yustiandana untuk hadir.

Raih Suara Hampir 100 Ribu, Verrell Bramasta Mampu Kalahkan Caleg Incumbent

"Pokoknya Rabu saya datang, kemarin yang ngomong-ngomong agak keras itu supaya datang juga. Biar imbang," tantang Mahfud.

Disamping itu, lembaga anti rasuah, KPK menganggap informasi yang diberikan Mahfud MD terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebesar Rp.349 Triliun di lingkungan Kementerian Keuangan itu hanya Setengah-setengah.

Halaman Selanjutnya
img_title