Rencana Kencan Lewat MiChat, Pria Ini Berujung Jadi Korban Pemerasan

Iustrasi Situs Penyedia PSK
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Seorang pria berusia 36 tahun dengan inisial MA mengalami nasib buruk ketika menjadi korban pemerasan oleh sekelompok orang saat hendak bertemu dengan pekerja seks komersial (PSK) yang dipesannya melalui aplikasi MiChat di Tamansari, Jakarta Barat, pada Sabtu, 16 September 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Alih-alih hendak hubungan seks dengan PSK yang dipesannya, korban malah menjadi korban pemerasan oleh teman wanita yang ia pesan. Setelah kejadian tersebut, korban melaporkan kasus ini ke polisi, dan petugas berhasil menangkap 4 orang yang terlibat dalam pemerasan tersebut. Keempat tersangka tersebut memiliki inisial RO (24), OZ (33), seorang wanita dengan inisial MV (27), dan seorang penadah dengan inisial AO (38).

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Handphone

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, kasus pemerasan dengan modus “Mechat” tersebut terjadi pada hari Rabu, 13 September 2023 pada pukul 18.00 WIB.

"Korban pekerjaan sehari-harinya merupakan pedagang, korban menyewa tempat penginapan di kawasan Mangga Besar Tamansari Jakarta Barat kemudian memesan jasa wanita untuk menemani korban melalui aplikasi Michat," ujar Adhi Wananda dalam keterangannya Minggu 17 September 2023.

Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

Adhi mengatakan korban yang berkenalan dengan pelaku melalui Michat,  menanyakan jasa wanita yang diinginkannya mengenai masalah tarif dan dijawab Rp300.000, kemudian korban menawar Rp200.000, lalu dijawab pelaku OK.

"Kemudian korban menawar lagi Rp150.000. Dengan alasan belum gajian, setelah itu korban bilang lagi uangnya tinggal Rp100 ribu dan kekurangannya ngutang dan apabila gajian akan dibayar," ujar Adhi.

Halaman Selanjutnya
img_title