Niat Beri Bantuan Makanan Kepada Warga Rempang, Sahabat UAS Malah Diperiksa Kepolisian

Ustadz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kerusuhan akibat relokai pembangunan Rempang Eco City di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau rupanya masih menjadi perdebatan hingga detik ini.

Kisah Perjalanan Spiritual Dian Sastrowardoyo, Mantap Pilih Islam Usai Dapat Jawaban soal Kiamat

Masyarakat menolak direlokasi aparat, lantaran mereka menganggap kampung tua yang mereka huni merupakan tanah kelahiran mereka. 

Atas aksi penolakan tersebut, bentrokan antara aparat dengan masyarakat pun terjadi. Tercatat ada dua bentrokan terjadi, yaitu pada Kamis, 7 September 2023 dan Senin, 11 September 2023.

UAS Jelaskan Hukum Pakai Lipstik Saat Puasa Ramadan, Batalkan?

Dalam bentrokan itu puluhan orang terluka baik dari aparat maupun masyarakat. 

Sementara itu, pihak berwajib juga telah menangkap puluhan orang yang berunjuk rasa di depan kantor BP Batam.Rentetan peristiwa itu disesalkan oleh banyak pihak.

Ivan Gunawan Banjir Doa dari Netizen Usai Ditinggal Ayu Ting Ting Tunangan

Masyarakat Melayu, seperti di Sumatera dan Kalimantan berdatangan untuk membantu mereka.  Mereka ikut berunjuk rasa untuk menolak penggusuran. Beberapa lainnya membantu membangun dapur umum untuk memberikan bantuan makanan kepada warga Rempang.

Bantuan yang diberikan salah satunya dilakukan oleh sahabat Ustaz Abdul Somad, Burhan. Burhan dan beberapa sahabatnya membangun dapur umum dan memberikan makanan kepada warga Rempang usai bentrokan kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title