Di Panggung Safari Cinta, Wayang Janda Satukan Warna Budaya Jawa dan Sunda

Safari Cinta KDM bawa wayang janda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKang Dedi Mulyadi (KDM) kembali melanjutkan gelaran Safari Cinta untuk menyapa dan menghibur masyarakat.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Selain sebagai sarana untuk menjadi lebih dekat dengan masyarakat, Safari Cinta KDM kali ini ternyata memiliki makna tersendiri, termasuk menyatukan perbedaan budaya.

Kali ini, KDM membawa kesenian Wayang Janda (Jawa-Sunda) yang merupakan wayang kulit khas Jawa dan wayang golek khas Sunda.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Acara yang digelar di Lapangan Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon pada Jumat, 22 September 2023 malam itu menghadirkan empat dalang sekaligus. Dua dari wayang kulit dan dua wayang golek.

Safari Cinta KDM bawa wayang janda

Photo :
  • Istimewa
Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Dalang Iman Cecep Supriadi dan Dalang Ki Anom Dwijikangko hadir sebagai dalang wayang kulit, sementara wayang golek dibawakan oleh Dalang Dadan Sunandar Sunarya, Dalang Awan Dede Amung Sutarya. Keempatnya berkolaborasi dalam satu panggung dengan lakon Wahyu Cakra Ningrat.

Safari cinta dengan tema Menyambut Pemimpin Istimewa Prabowo Subianto Pemersatu Bangsa itu dibuka langsung oleh Prabowo Subianto melalui konferensi video. Prabowo menyapa puluhan ribu penonton langsung dari kediamannya di Hambalang, Bogor.

Halaman Selanjutnya
img_title