Komandan Pusat Polisi Militer Tidak Mengetahui Ada Perwira TNI Bertemu Tahanan di KPK

Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Marsekal Muda (Marsda) Agung Handoko, Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, menyatakan bahwa ia tidak mengetahui adanya peristiwa di mana seorang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pertemuan dengan tahanan di gedung merah putih KPK.

Purnawirawan TNI-Polri Desak Pemakzulan Jokowi dan Diskualifikasi Prabowo-Gibran

"Saya enggak tahu (pertemuan perwira TNI dengan tahanan)," ujar dia kepada wartawan, Jumat 22 September 2023.

Sebelumnya, Alexander Marwata mengatakan bahwa tidak ada pertemuan antara pimpinan dengan seorang tahanan di lantai 15 gedung merah putih. Dia pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

Berseragam Lengkap, Tunangan Ayu Ting Ting Disebut Mirip Jokowi

Gedung KPK

Photo :
  • Istimewa

"Saya tekankan tidak ada satu pun pimpinan yang bertemu atau berkeinginan untuk menemui dari tersangka tersebut," ujar Alex kepada wartawan yang dikutip Jumat 22 September 2023.

Dianggap Anak Sendiri, Ini Panggilan Muhammad Fardhana pada Ayah Ayu Ting Ting

Alex menyebutkan bahwa ketika informasi yang beredar adalah tanggal 28 Juli 2023 ada pertemuan antara pimpinan KPK dengan tahanan. Kendati, Alex menjelaskan bahwa sejumlah perwira TNI tengah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK terkait kasus dugaan korupsi Kabasarnas.

Pun, salah seorang perwira TNI ingin bertemu dengan seorang tersangka yang ditahan di sana. Adapun seorang tahanan yang dimaksud yakni Dadan Tri Yudanto yang terlibat kasus suap di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Halaman Selanjutnya
img_title