Kejanggalan kasus Lingga, WNI asal Purwakarta yang di sekap di perbatasan Vietnam-Kamboja

KDM dan keluarga Lingga dan Nia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mendatangi keluarga korban di Purwakarta yang diduga menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di perbatasan daerah Vietnam dan Kamboja. Minggu (24 September 2023)

Banjir Dukungan, KDM Diharap Tokoh dan Warga Cirebon Jadi Gubernur Jawa Barat

Beberapa hari yang lalu, media sosial (medsos) dihebohkan dengan sebuah video viral yang menunjukan warga negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap,diborgol dan disiksa di daerah perbatasan antara Vietnam dan Kamboja.

Dalam narasi videonya pun terlihat Lingga bersama istrinya meminta pertolongan terhadap Duta anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Pangeran Grey dan juga terhadap mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

Timnas U-23 Yakin Lolos Olimpiade Paris Meski Kandas di Piala Asia

Setelah video tersebut datang ke telinga Dedi Mulyadi, Kang Dedi begitu sapaan akrabnya, ia langsung mendatangi pihak keluarga Lingga (WNI korban penyekapan).

Kang Dedi datang ke keluarganya Lingga di Purwakarta tak lain untuk meminta klarifikasi mengenai video viral yang beredar tersebut. 

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

Diketahui, Lingga dan istrinya bekerja di sana sebagai agen Jastip (jasa titip) barang-barang dan makanan dari luar negeri untuk diantarkan ke Indonesia

"Istrinya kerjanya jastip, orang-orang Indonesia yang jastip ke dia, seperti barang-barang, makeup dan juga makanan" ujar kakaknya Lingga 

Halaman Selanjutnya
img_title