KPK Geledah Ruang Kerja Mentan Syahrul Hingga Sekjennya Juga

Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Pada Jumat, 29 September 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) yang terletak di Ragunan, Jakarta Selatan.

Klaim Jadi Pahlawan saat Covid-19, SYL: Saya Kendalikan Makanan Masyarakat

Penggeledahan tersebut dilakukan terhadap ruangan Menteri Pertanian dan Sekretaris Jenderal. Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, menyatakan bahwa penggeledahan di kantor Kementan masih sedang berlangsung hingga saat ini.

"Terkait geledah di Kementerian Pertanian sampai siang ini masih berlangsung di ruang Menteri dan Sekjen Kementerian Pertanian," ujar Ali Fikri di gedung merah putih KPK, Jumat, 29 September 2023.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Gedung KPK

Photo :
  • KPK

Kendati demikian, Ali tak menampik apa saja hasil dari penggeledahan di ruang Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Sekjen Kementan itu. Pasalnya, masih berlangsung proses penggeledahan itu. "

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Betul ada, penggeledahan di kantor Kementan, tim ada di sana dan saat ini masih berlangsung," kata Ali.

Sebelumnya, Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI dijaga ketat oleh sejumlah petugas kepolisian hari ini. Penjagaan tersebut dilakukan diduga karena sebelumnya rumah dinas Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman Selanjutnya
img_title