Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kantor PSSI Dipenuhi Karangan Bunga

Larangan Bunga di kantor PSSI
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini, menjadi duka yang mendalam bagia masyarakat Indonesia sendiri. Dengan beberapa pertimbangan, FIFA memutuskan pembatalan tersebut setelah bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Gagal ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 Tetap Dapat Bonus

Hal tersebut, membuat beberapa kalangan mengirimkan bunga ke ksntor PSSI sebagai tanda berbela sungkawa atas batalnya Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

Dikutip dari VIVA pada Kamis, 30 Maret 2023, dikabarkan bahwa sebagian Karangan bunga tersebut ditujukan Kepada Ketum PSSI, Erick Thohir dengan disertai nama kelompok atau Komunitas pengirim.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Diketahui, pendukung PSM Makassar jelas tertulis sebagai pengirim. Sedangkan pengirim lain tidak mengatas namakan komunitas tertentu, seperti Emak-emak pecinta sepakbola.

FIFA secara resmi telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu malam. Dalam pernyataan tertulisnya, FIFA tidak memberi alasan jelas yang mendasari keputusan tersebut, di mana FIFA hanya mengatakan keputusan itu diambil karena mempertimbangkan situasi-situasi terkini.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Seperti diketahui, polemik sepakbola menjadi hangat akhir-akhir ini di tanah air. Hal itu, sebagai buntut dari penolakan sebagian masyarakat menjamu israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Penolakan yang paling mencuri perhatian publik disuarakan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster yang sempat bersurat ke Menteri Pemuda dan Olahraga. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyatakan turut menolak kedatangan Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title