Miris! Diduga Terkendala Biaya, 2 Mayat di Bandung Terlantar di Musolah

Ilustrasi Mayat
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Viral di media sosial (medsos), 2 orang mayat tergeletak dan terlanta di mushola.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Dalam narasi yang diunggah oleh akun Instagram @berbagiinfo_negri, Diduga 2 jenazah tersebut terlantar karena terkendala biaya untuk operasional pemakaman.

Dalam postingan akun instagram @berbagiinfo_negri tertulis takarirnya, "DUA JENAZAH TERLANTAR DI MUSHALA BANDUNG KRN TIDAK BIAYA". Pada lanjutan infonya, bahwa dua jenazah ini terlantar di musala, Jalan Kiastramanggal Nomor 9, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. 

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Dalam narasi video, "Sabtu (30/9/2023), kedua jenazah akhirnya dimakamkan di TPU Tegalluar Bojongsoang tadi pagi. Selama perjalanan dari Baleendah menuju lokasi pemakaman. dua ambulans dari donatur mengangkut dua jenazah ini.

Pengurus Rumah Singgah Baraya Ojol Bandung Selatan (BOBS) Peduli, Hary Kurniawan Hamidjaja, mengatakan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung, polisi, hingga para pihak memberikan donasi dan bantuan sehingga dua jenazah yang telantar itu dapat dikebumikan.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Tadi juga alhamdulillah ada bantuan dua ambulans yang satu dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan satu lagi ambulans pribadi," katanya saat dihubungi detiklabar.

"Alhamdulillah berkat bantuan para donatur. bisa dimakamin Ada dari menebar kebaikan, gerbang sedekah, dari komunitas gerakan sedekah, ada juga dari Pak Kapolresta Bandung dan dari pribadi lainnya," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
img_title