Menarik! Kantor dan Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Mentan Syahrul di Spanyol Liat Screen House

Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, dalam rangka penyelidikan terhadap dugaan kasus korupsi yang melibatkan dirinya. Selain itu, KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) yang berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan.

Ucapan 'Miring' Komentator Soal Lamine Yamal Bikin Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol

Meskipun Mentan sendiri sedang berada di Almeria, Spanyol, berdasarkan informasi yang diterima dari Kementerian Pertanian, rumah dinas dan kantor Mentan sudah digeledah oleh KPK.

"Saya datang ke Almeria dan bertemu petani Pak Tomas untuk melihat apa apa saja yang bisa diterapkan di Indonesia. Mengapa? Karena masalah pangan harus ditangani lintas negara," kata Syahrul dalam keterangan dari Kementan Jumat, 29 September 2023.

Eks Bintang Barcelona Masih Mendekam di Penjara Gegara Tak Mampu Bayar Jaminan

Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian

Photo :
  • screenshoot by Viva

Dijelaskan pula, dalam kunjungannya itu Syahrul melihat secara langsung perkebunan screen house modern yang dibangun di atas lahan 5 hektare. Lahan ini dulunya merupakan lahan marginal atau lahan tandus karena selama ribuan tahun lalu hanya terisi gurun pasir. Namun pada 40 tahun terakhir warga setempat mulai memanfaatkannya sebagai lahan pertanian subur.

Ducati Umumkan Rider Baru untuk MotoGP 2025, Ini Orangnya

“Hasilnya cukup luar biasa karena saya melihat jenis green paper california khas daerah sini tumbuh subur. Bahkan saya melihat mentimun dari monsanto yang ukuranya besar-besar," jelasnya.

Meski demikian, Sahrul mengatakan pengelolaan pertanian semacam ini jauh lebih dulu dilakukan Indonesia. Saat ini, kata SYL, pertanian indonesia sudah memiliki banyak smart farming yang berkembang hampir di semua daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title