4 Anggota KKB Pembuat Onar Tewas di Penggunungan Bintang

Anggota KKB, Ananias Ati Mimin yang tertembak
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Tim Satgas Damai Cartenz 2023 yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri telah berhasil menonaktifkan 4 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengamankan 2 senjata api di Pegunungan Bintang, Papua, pada Sabtu, 30 September 2023.

Berseragam Lengkap, Tunangan Ayu Ting Ting Disebut Mirip Jokowi

Kombes Pol Faizal Ramadhani, Kepala Satgas Damai Cartenz 2023, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan sebuah prestasi dalam upaya penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua.

Dalam kunjungan kerjanya di Pegunungan Bintang beberapa hari yang lalu, Faizal memastikan bahwa situasi di Pegunungan Bintang dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat keamanan maupun forkopimda.

Ayu Ting Ting Ditinggal Calon Suami Bertugas di Papua, Ini Kata Umi Kalsum

Faizal mengatakan, pada dini hari tadi pasukan gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz telah berhasil melumpuhkan 4 KKB yang kerap membuat kerusuhan di daerah Oksibil, Pegunungan Bintang.  

"Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Info dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil kami sita, yaitu 2 senjata laras panjang," jelas Faizal.

7 Aparat Alami Luka-luka Akibat Kerusuhan Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe

Dua Senpi yang diamankan dari tangan Anggota KKB

Photo :
  • screenshoot by Viva

Di tempat lain, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Dr Bayu Suseno menjelaskan bahwa keempat KKB tewas tersebut saat berita ini diturunkan masih dalam proses evakuasi.

Halaman Selanjutnya
img_title