Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Ketua Kominda Jabar Imbau Aparat Intelijen Tetap Waspada

Brigjen TNI Raden Toto Imbau Intelijen Tetap Waspada
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ketua Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jawa Barat, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengimbau kepada seluruh aparat intelijen di Jawa Barat untuk tetap waspada.

Megawati Tutup Aib BIN di Pilpres 2024 Dengan Sindir TNI Polri Tak Netral

Imbauan tersebut disampaikan oleh Jendral TNI Bintang satu yang juga menjabat Kepala Badan Intelijen Negara - Daerah Jawa Barat setelah memimpin Rapat Kominda Jabar yang digelar di Cafe Kalaras Backyard, Kota Cimahi pada Jumat, 16 Agustus 2024 petang.

Dalam keterangannya, Brigjen Raden Toto menegaskan pentingnya semua unsur intelijen untuk membuka mata dan telinga dalam menghadapi berbagai ancaman yang berpotensi mengganggu stabilitas perayaan kemerdekaan dan proses Pilkada Serentak 2024 ini.

Dihantam Jet Tempur Israel, Pejabat Hamas Misterius Tewas di Gaza

Rapat Kominda yang mengangkat tema "Antisipasi Kerawanan Jelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79" ini dihadiri oleh berbagai unsur intelijen di Jawa Barat, termasuk dari BIN, TNI, Polri, dan komunitas intelijen lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Raden Toto menyoroti adanya indikasi kelompok-kelompok tertentu yang berusaha mengganggu perayaan kemerdekaan dengan menyebarkan isu-isu yang menyudutkan pemerintah, terutama terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Ricuh, 25 Ruko Dibakar

Menurutnya, isu IKN seringkali digunakan sebagai alat oleh pihak-pihak yang ingin menciptakan ketidakstabilan dan memecah belah masyarakat.

"Banyak kelompok yang berusaha menjadikan perayaan HUT RI ini sebagai momentum untuk menggoyang kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Aparat intelijen harus peka terhadap indikasi ini dan tidak boleh lengah," tegas Brigjen TNI Raden Toto.

Halaman Selanjutnya
img_title