KPK Tegaskan Tidak Ada Laporan Terkait Artis R Dalam Kasus Rafael Alun

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ramai soal artis berinisial R yang disebut terlibat dalam kasus pencucian uang bersama Rafael Alun Trisambodo. Publik mulai menebak-nebak artis berinisial R tersebut. Muncul beberapa nama, mulai dari Raffi Ahmad hingga Rizky Billar.

KLIK! Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Tanpa Aplikasi, Cukup Pakai KTP

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa pihaknya belum mendapat laporan terkait keterlibatan artis berinisial R tersebut.

"Sejauh ini, setelah kami cek di bagian persuratan belum ada penerimaan laporan dimaksud," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya pada Jumat, 31 Maret 2023.

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi Karena Kasus Pencucian Uang

Selanjutnya Ali Fikri menghimbau kepada pelapor untuk mengajukan laporan secara resmi apabila memang memiliki data. Sebab, pihak mencari-cari aduan tentang keterlibatan artis berinisial R tersebut di semua saluran KPK namun pihaknya tidak menemukannya.

"Karena pada prinsipnya kami tentu mengapresiasi masyarakat yang berperan dalam pemberantasan korupsi dengan cara melaporkan setiap dugaan korupsi ke pengaduan KPK," ucap Ali.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Sebelumnya, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengaku memberikan data terkait keterlibatan artis berinisial R di kasus Rafael Alun. Dia mengeklaim sudah mengadu ke KPK.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru (R) yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliunan," ucap Iskandar Sitorus.

Halaman Selanjutnya
img_title