Tedy Rusmawan Siap Kolaborasi dengan Badan Pengelola Cekungan Bandung Atasi Masalah di Bandung

Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarKota Bandung merupakan salah satu kota icon di Provinsi Jawa Barat. Kendati demikian, Kota Bandung juga tidak luput dari berbagai permasalahan sehingga membutuhkan ide kreatif untuk menggali peluang guna memecahkan beragam masalah tersebut.

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

Merespon hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Badan Pengelola Cekungan Bandung guna mengatasi berbagai macam persoalan yang terjadi.

Menurut Tedy, berbagai macam masalah yang terjadi di Bandung tidak bisa diatasi sendiri oleh satu wilayah atau daerah. Ia mengisyaratkan perlunya ada kolaborasi antar beberapa pihak termasuk Badan Cekungan Bandung.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Saat menjadi narasumber talk show OPSI (Obrolan Plus Solusi) di Radio PRFM Bandung dengan tema “Bersama Selesaikan Masalah di Bandung Raya,” pada Kamis, 5 Oktober 2023 lalu, Tedy Rusmawan menyampaikan apresiasi terhadap Ridwan Kamil yang telah membentuk Badan Pengelola Cekungan Bandung guna mengatasi sejumlah persoalan yang terjadi.

"Ketika kami dapat informasi bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk Badan Pengelola Cekungan Bandung dengan beberapa tugas untuk menyelaraskan masalah di lintas Kota/Kabupaten di Bandung Raya kita apresiasi Pak Gubernur sebelumnya Kang Emil (Ridwan Kamil) karena permasalahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Kota Bandung atau kota/kabupatan lainnya," kata Tedy.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Sebagai contoh, Tedy menyebut bahwa di wilayah Bandung Raya sangat minim transportasi publik yang layak, sehingga berdampak pada kemacetan dan polusi. Tedy berharap, ke depan ada sistem transportasi yang terintegerasi di Bandung Raya sehingga masalah transportasi bisa diatasi dengan rapi.

"Transportasi publik itu sangat erat antara Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang. Tentunya hari ini kita sangat membutuhkan transportasi publik yang terpadu antara 5 Kota Kabupaten ini," kata Tedy.

Halaman Selanjutnya
img_title