Dianggap ODGJ, Seorang Guru di Tasikmalaya Nangis pada KDM Sebab Diminta Pensiun Dini

KDM dan Ila Nurnafilah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang guru asal Tasikmalaya tak kuasa menahan tangisnya. Guru yang bernama Ila Nurnafilah itu mengadu dan menangis saat bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM) di rumahnya di Lembur Pakuan, Subang.

Timnas U-23 Yakin Lolos Olimpiade Paris Meski Kandas di Piala Asia

Diketahui, Ila merupakan guru di SDN Gobras, Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Tasikmalaya. Dia mengadukan nasibnya yang kini berada di ujung tanduk. Pasalnya, Ia kini diminta pensiun dini karena dianggap sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Perempuan yang menyandang status ASN sejak tahun 1999 itu menjelaskan belum lama ini suaminya diminta untuk menandatangani surat yang menerangkan istrinya yang tak lain Ila mengalami gangguan jiwa sehingga mengajukan pensiun.

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

KDM dan Ila Nurnafilah

Photo :
  • Istimewa

“Surat itu dibawa oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Pak Solihin. Surat itu disuruh ditandatangani oleh suami saya sambil menyodorkan pulpen, tapi suami saya kaget dan tidak diteken,” ujar Ila dengan mata berkaca-kaca.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Menurut Ila pasca kejadian tersebut tugas mengajarnya di sekolah diganti oleh orang lain. Ia pun tetap digaji sebagai ASN tetapi tidak menerima sertifikasi karena tidak lagi mengajar alias dibebastugaskan.

Saat digali lebih dalam oleh KDM, Ila menceritakan awal mula permasalahan terus menerpa dirinya. Bermula saat Ila yang juga pendiri salah satu koperasi berencana meminjam uang dan meminta haknya.

Halaman Selanjutnya
img_title