Presiden Jokowi Sebut Dua Kelompok Koalisi Cocok Bila Disandingkan

Presiden Jokowi hadir di acara silaturrahmi ramadan PAN
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir pada silarurrahmi Ramadan Partai Amanat Nasional (PAN). Pada kesempatan tersebut, orang nomor Satu di Indonesia itu menyinggung keserasian dua kelompok Koalisi yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Dalam acara ini, semua Ketum parpol koalisi Pemerintah tersebut diketahui hadir kecuali Surya Paloh Ketum Partai Nasdem dan Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP.

Kendati mengungkapkan kecocokan di antara dua kelompok koalisi tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan semua keputusan untuk bersanding atau bergabung kepada masing-masing Ketua Parpol.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

"Saya hanya bilang cocok. Terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai. Untuk kebaikan negara untuk kebaikan bangsa untuk rakyat, hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan itu akan lebih baik," ucap dia kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Pada pertemuan silaturrahmi yang digelar PAN tersebut, Presiden mengaku senang. Sementara menyinggung soal ketidak hadiran Megawati dan Surya Paloh, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya tidak ikut-ikutan soal undangan, sebab itu murni wewenang tuan rumah yakni Zulkifli Hasan.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

“Yang mengundang sekali lagi ya, yang mengundang adalah Ketua PAN Bapak Zulkifli Hasan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri silaturahmi Ramadan 1444 Hijriah yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN), pagi ini di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Selain Jokowi, ketua umum partai politik lain pun turut diundang. "Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.