Komunitas Penjahit di Jawa Barat Dukung Gibran Rakabuming Jadi Bacawapres di Pilpres 2024

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar - Komunitas penjahit di Jawa Barat menyatakan dukungan kepada putera sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Gibran saat ini menjadi figur muda sebagai kandidat kuat menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) berpasangan dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami dukung Gibran untuk maju jadi pemimpin tingkat Nasional,” ujar tokoh Komunitas Penjahit M Karsim dalam keterangannya, Minggu 15 Oktober 2023.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Menurutnya, sosok Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, jadi salahsatu faktor kelayakan melanjutkan kepemimpinan Nasional pasca Jokowi.

“Kami dukung Indonesia untuk dipimpin oleh pemimpin Muda seperti Mas Gibran,” ujarnya.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

Seperti diketahui, jelang Pemilu 2024 sejumlah nama muncul sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan. Bahkan sudah ada tiga sosok yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang menyatakan diri siap maju di Pilpres 2024.

Di antara tiga sosok bakal calon presiden tersebut, ada dua Bacapres yang belum memiliki pasangan yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan sudah meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title