Presiden Jokowi Undang Bio Farma Dalam Penyerahan Zakat pada BAZNAS

Penyerahan Zakat pada BAZNAS oleh Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • viva.co.id

JabarBio Farma menjadi salah satu BUMN yang diundang Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Istana Negara pada Selasa, 28 Maret 2023. Diketahui, Bio Farma memiliki Komitmen untuk mendukung program Zakat Nasional.

Indonesia Vs Irak: Presiden Jokowi Optimis Tim Garuda Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir hadir langsung pada acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan DPR/MPR, Pimpinan DPD, Pimpinan Mahkamah Agung, Jaksa Agung, Ketua BPK, Pimpinan Kementerian serta  Lembaga Negara, Kapolri dan Panglima TNI tersebut.

Presiden Jokowi mengingatkan dalam sambutannya tentang kewajiban mengeluarkan Zakat bagi setiap ummat islam. Presiden juga menyinggung efek positif dari Zakat bagi kehidupan sosial. Menurutnya, Zakat merupakan salah satu instrument mengurangi angka kemiskinan.

Bio Farma Turun Tangan Kembangkan Potensi Industri Kreatif Warga Binaan di Bandung

Searah dengan program pemerintah dalam rangka mengurangi kemiskinan, Presiden Jokowi menghimbau agar setiap muslim Indonesia menunaikan Zakat.

Tak hanya kepada masyarakat umum, Presiden Joko Widodo juga menghimbau aparatur negara, pejabat, dan BUMN untuk menunaikan kewajibannya dalam berzakat.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

“Saya menghimbau kepada seluruh umat islam, aparat negara, BUMN, untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS. Sehingga, dana zakat dapat dikelola secara profesional” tuturnya.

Menjawab imbauan Presiden, Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menyampaikan bahwa Bio Farma sudah rutin mengelola Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) karyawannya dan sebagai wujud komitmen serta menindaklanjuti surat edaran dari Menteri BUMN tentang Optimalisasi Penyaluran Zakat Insan BUMN, Bio Farma mengeluarkan peraturan direksi tentang Pengelolaan Zakat  Karyawan.

Halaman Selanjutnya
img_title