Jual Beras Bansos Demi Sekolah Anak, 2 Ibu di Subang Histeris saat Dibantu Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi sidak dapur warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) kembali melakukan ‘sidak’ ke dapur warga untuk melihat secara langsung kehidupan mereka. Kali ini ia menemukan fenomena warga yang menjual beras bantuan sosial (bansos) demi sekolah anaknya.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Kejadian bermula saat KDM sidak ke rumah Mak Wacem di Subang. Ia tinggal bersama ketiga anaknya. Untuk menambah pemasukan, Mak Wacem berjualan serabi setiap pagi.

Saat masuk ke dapur Mak Wacem didapati ada nampan berisi beras yang baru dibeli. Bukan dari warung atau pasar, tapi beras itu didapat dibeli dari tetangga Mak Wacem.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

“Ini beli punya tetangga harganya Rp 8 ribu satu liter. Tadi dibeli lima liter. Katanya ini beras rasdog (bansos beras dan endog/telur),” ucap Mak Wacem.

Mak Wacem mengungkapkan, beras tersebut merupakan bagian bansos dari tetangganya. Meski tahu beras bansos tak boleh dijual-belikan, namun Mak Wacem mengaku kasihan pada tetangganya itu.

Minim Apresiasi, Guru Ngaji di Subang Terima Honor Rp100 Ribu Per Bulan

Ternyata bukan kali ini saja Mak Wacem membeli beras tetangganya. Sudah seminggu ini ada dua tetangga yang menjual beras padanya dengan alasan anak sekolah.

Kang Dedi pun meminta tetangga Mak Wacem datang ke dapur. Dan benar saja kedua tetangganya itu terpaksa menjual beras demi anaknya bisa terus sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title