Anies dan Ganjar Sudah Tetapkan Pasangan, Bagaimana Prabowo?

Prabowo dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Tentu saja yang pertama layak kita ucapkan adalah untaian selamat kepada Ganjar dan PDIP yang telah menentukan Mahfudz MD sebagai calon wakil presidennya Ganjar. 

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Hal ini menjawab berbagai spekulasi calon wakil presiden yang diusung PDIP. 2 pasangan yang sudah jelas dan sudah siap mendaftar ke KPU RI. 

Nampaknya 2 pasangan calon semakin jelas baik koalisi perubahan maupun koalisi besutan PDIP menjadi calon wakil presiden untuk meraih suara dari kelompok islam kultural yang seringkali di atribusikan kepada NU. Lebih khususnya, berebut suara di provinsi Jawa Timur yang mempunyai basis NU yang kuat. 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Namun tentu saja basis masa Islam dan NU yang dimiliki oleh cak imin dan ganjar sangat berbeda. Selain cak imin merupakan ketua partai yang lahir dari NU, cak imin juga lahir dari organisasi gerakan di bawah naungan NU, sehingga secara basis akan sangat kuat di akar rumput NU. 

Cara Melacak Lokasi Pasangan di WhatsApp Tanpa Ketahun, Cukup Lakukan Ini!

Beda halnya dengan mahfud MD, saya melihatnya lebih dekat dengan NU struktural, karena Mahfud merupakan NU yang HMI, adapun struktur NU yang ada saat ini lebih didominasi oleh NU yang aktif di gerakan HMI. 

Oleh karena itu Mahfud, lebih kuat di kelompok islam dan NU pada kelompok menengah. 

Halaman Selanjutnya
img_title