Keren, Kanit Intelkam Polsek Cihurip Selamatkan Ibu ODGJ yang Lahiran di Tengah Kebun

Peristiwa ODGJ, Polisi selamatkan ODGJ lahiran di tengah kebun (Garut)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berhasil diselamatkan kala sedang melahirkan di tengah perkebunan. Beruntung, nyawa ODGJ dan bayi perempuannya mendapatkan penanganan langsung.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Keduanya ditemukan oleh seorang anggota kepolisian dari Polsek Cihurip Kabupaten Garut, Aipda Revie Budiman atau karib disapa Egen. Egan adalah Kanit Intelkam Polsek Cihurip.

Egan menceritakan, Ia merasa ada yang sesuatu yang janggal. Biasanya, Ia suka melihat ODGJ ketika melintas area perkebunan di sekitar Kampung Ciparay, Desa Mekarwangi, Kecamatan Hurip.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Namun, saat Ia melintasi di kawasan perkebunan itu, pada Selasa (17/10/2023), Ibu ODGJ tak terlihat. Egan pun mengkhawatirkan ada sesuatu terjadi pada ODGJ tersebut.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Singkat cerita, kata Egan, saat ditelusuri ternyata perempuan yang tak diketahui namanya tersebut tengah kontraksi akan melahirkan di dalam saung (gubuk).

"Langsung saja saya menghubungi pihak Puskesmas Cihurip, dan beberapa perawat tiba di lokasi saat malam tiba," ujarnya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title