Polisi Blokir Rekening Yayasan Diduga Milik Yosep Hidayah

Peristiwa Pembunuhan, Yayasan Bina Prestasi Nasional - Subang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tim penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Barat) lakukan proses pemblokiran rekening yayasan yang diduga milik Yosep Hidayah (YH). Yayasan dimaksud Bina Prestasi Nasional.

Yosep Subang Diadili, Ini Kronologi Sadisnya Yosep Bunuh Istri dan Anak Demi Uang

Alasannya, Tim Penyidik Polda Jabar menemukan indikasi cacat administasi dalam pengelolaan dana yang bersumber dari Anggaran Pemerintah. Dana BOS diduga fiktif.

"Kita sudah minta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Subang untuk menghentikan bantuan dana BOS dan bantuan lainnya," kata Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan ke awak media, Jumat (27/10/2023), lalu.

Babak Baru Kasus Pembunuhan Subang Tuti dan Amalia, Yosep Diadili Kamis Pekan Depan

Menurut Surawan, Yayasan tersebut diduga kuat menjadi motif pembunuhan terhadap Tuti Suhartini (55) dan putrinya Amalia Mustika Ratu (23) pada 18 Agustus 2021 silam.

Polisi Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Kasus Konten Aliran Sesat

Istri tua YH, Mimin Mintarsih dan korban (istri muda), Tuti Suhartini kerap konflik untuk merebut yayasan tersebut. Dan ini, diduga sebagai motif yang melatarbelakangi terjadinya peristiwa maut tersebut.

Setelah ditelusuri melalui pemeriksaan terhadap para saksi dan bukti keterangan, yayasan yang terletak di Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Subang itu, diduga masih menerima dana bantuan operasioanal pendidikan dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title