Wajib Dicontoh, Ustadz Adi Hidayat Hentikan Ceramah Saat Panggilan Ibadah Umat Hindu

Ustadz Adi Hidayat (UAH)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Warganet dibuat kagum oleh pendakwah Islam, Ustadz Adi Hidayat. Pasalnya, Da'i muda berwawasan luas tersebut tiba-tiba menghentikan ceramahnya saat ada panggilan ibadah umat Hindu.

Mahasiswa Bandung Komitmen Jaga Kerukunan, Toleransi dan Nilai Luhur Kebangsaan

Berdasarkan video yang viral di TikTok, pria yang akrab disapa UAH itu sedang menggelar Tabligh Akbar di Masjid Baitul Makmur, Denpasar, Bali. Video Adi Hidayat hentikan ceramah itu viral usai diunggah akun TikTok @.haiilana.

Toleransi.” Jelas narasi unggahan video itu.

Kisah Inspiratif Dian Sastrowardoyo, Dari Pertanyaan Tentang Tuhan Hingga Memeluk Islam

Dalam video tersebut, tampak Da'i alumnus Tripoli, Libya itu menghentikan ceramahnya saat mendengar Puja Trisandya, panggilan ibadah untuk umat Hindu.

"Sabar ya sabar, gantian. Tadi mereka mendengarkan kita, sekarang giliran kita yang mendengarkan mereka," kata sang ustaz pada para jemaah yang menghadiri acara Tabligh Akbar tersebut.

Mengenal 4 Larangan Umat Hindu di Hari Nyepi, Apa Saja?

Sontak saja video tersebut disambut positif oleh warganet. Sikap toleran Ustadz Adi Hidayat itu pun menuai pujian termasuk dari kalangan umat Hindu.

“Matur suksma, terima kasih pak ustadz adi hidayat sudah memberi pelajaran dan contoh nyata toleransi. sehat selalu.” Tulis netizen di dalam kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
img_title