Kisah Inspiratif Dian Sastrowardoyo, Dari Pertanyaan Tentang Tuhan Hingga Memeluk Islam

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memang jarang terbuka soal kehidupan pribadinya. Namun, baru-baru ini, ia mulai membagikan kisah perjalanan spiritualnya yang menggugah, yang berakhir dengan keputusannya untuk memeluk agama Islam.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Dian mengungkapkan momen-momen penting dari perjalanannya saat menjadi bintang tamu dalam acara podcast Daniel Mananta tahun 2021 lalu.

Dian, yang terlahir dalam keluarga Katolik, telah menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan eksistensial yang menghantuinya sejak remaja.

Duo Manchester Gelar Buka Puasa Bersama dan Sholat Berjamaah

"Jadi, pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun," kata Dian, mengenang masa pencariannya, dikutip dari VIVA.co.id.

Pertanyaan yang paling mendalam adalah tentang tujuan penciptaan alam semesta oleh Tuhan jika pada akhirnya semuanya akan berakhir pada hari kiamat.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Setelah bertanya kepada berbagai pemuka agama dan tidak menemukan jawaban yang memuaskan, Dian akhirnya bertemu dengan seorang ustaz yang membuka wawasan baru baginya.

Ustaz tersebut, dengan bijaksana, membuka Al Quran dan Injil, mencari jawaban atas pertanyaan Dian.

Halaman Selanjutnya
img_title