Reaksi Tentara Israel Saat Lihat Pasukan Elit TNI AL Kopaska

Pasuka elit Indonesia, TNI AL Kopaska
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Konflik yang terjadi antara zionis Israel dan negara Palestina kian hari kian memanas. Perang yang meletus selama berpuluh tahun itu telah merenggut puluhan ribu bahkan jutaan korban jiwa. Hal itu membuat tentang Israel semakin menjadi sorotan.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Seperti baru-baru ini, seorang YouTuber pemilik akun bernama Fadiil Chanel berkesempatan ngobrol dengan salah satu tentara zionis Israel via Ometv.

Dalam konten tersebut, sang YouTuber dan tentara zionis tersebut berbincang seputar dunia militer hingga peralatan perang. Kemudian tentu saja, pasukan elit Indonesia.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Mulanya tentara yang tidak diketahui namanya itu menunjukkan bahwa selama bertugas di perbatasan Israel, ia dibekali satu unit senapan serbu M-16. Saat ini, M16 digunakan oleh 15 negara NATO dan lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

“Senjata ini tidak baru, tapi lebih ke.. apaya, aku tidak tahu bilangnya,” ujar tentara yang baru berusia 21 tahun itu.

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Setelah itu, tentara Yahudi itu bercerita bahwa dirinya sudah masuk wajib militer sejak usianya 20 tahun. Ia pun menanyakan dengan rasa penasaran seperti apa pasukan yang dimiliki Indonesia. Tentara itu ingin Fadil menunjukkannya.

Fadil yang merasa tertantang kemudian menunjukkan gambar kelompok Pasukan khusus milik TNI Angkatan Laut (AL) yakni Komando Pasukan Katak atau Kopaska.

Halaman Selanjutnya
img_title