Agresi Militer Israel Telan Hampir 10 Ribu Korban Jiwa, Termasuk 4.800 Anak-anak dan 2.550 Wanita

Peristiwa Konflik, Israel & Palestina (Pemakaman Anak-anak Palestina)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Konflik Israel dan Palestina yang terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu, setidaknya menelan hampir 10 ribu korban jiwa. Mereka kebanyakan terdiri dari golongan yang tidak diperbolehkan untuk dibunuh tatkala terjadi peperangan, yaitu anak-anak dan perempuan.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Mirisnya, justru agresi militer israel melanggar ketentuan. Tercatat, sejak serangan pertama, total 9.770 warga Palestina meninggal dunia terbunuh, termasuk 4.800 anak-anak dan 2.550 perempuan.

Akun media sosial X Times of Gaza melaporkan, hingga sebulan atau 30 hari sejak serangan pertama, militer Israel telah menjatuhkan kurang lebih 18 ribu ton bom ke Gaza. Korban kebanyakan dari kalangan kaum rentan, anak-anak dan perempuan.

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

Israel menyisir pemukiman penduduk dan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, rumah ibadah hingga pengungsian.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

"The lsraeli aggression on Gaza Strip: 9770 Palestinians killed, including 4800 children and 2550 women. Agresi Israel ke Jalur Gaza: 9770 warga Palestina terbunuh, termasuk 4800 anak dan 2550 perempuan),” tulis keterangan unggahan di akunt X Times of Gaza 

Akibat konflik tersebut warga Gaza mengalami krisis, mereka tidak memiliki akses air, listrik dan bahan bakar. Sebagai alat transportasi, warga Gaza hanya bisa memanfaatkan gerobak yang didorong keledai untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Halaman Selanjutnya
img_title