Pekan Depan, Polrestabes Bandung Lakukan Pemanggilan terhadap Terduga Pelaku Arisan Bodong

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Aghta Bhuwana
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Ratusan orang dikabarkan menjadi korban penipuan berkedok arisan. Terduga pelaku berinisial JZF (20) merupakan mahasiswi aktif di Universitas Islam Bandung (Unisba). 

Program Panen Omset, Ratusan Pelaku UMKM Antusias Ikuti Pelatihan Usaha di Bandung

Dalam melakukan aksinya, JZF menggunakan modus arisan, offline dan online. Namun, penipuan berkedok arisan akhirnya terbongkar. Tak tanggung-tanggung kerugian mencapai hampir Rp.2 Miliar.

Peristiwa itu pertama kali terkuak dalam unggahan pemilik akunt media sosial (medsos) platform X (Twitter) @deepzly. Dalam unggahannya, ia mengaku sudah pernah mendatangi kediaman JZF terduga pelaku penipuan. 

Polisi Ungkap Motif Gathan Saleh Umbar Tembakan di Jatinegara

Menurut informasi, pelaku merupakan warga Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Alamat terduga pelaku akhirnya tercium oleh korban. 

Kronologi Mahasiwi Indonesia di Australia Meninggal Tertimpa Batang Pohon Besar

Sebelumnya diwartakan, soal keterlibatan mahasiswi dalam aksi penipuan berkedok arisan dikonfirmasi oleh pihak Kampus Unisba.

Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Edi Setiadi tak menampik bahwa terduga pelaku adalah mahasiswi aktif di kampusnya. Ia adalah mahasiswi angkatan 2021 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Halaman Selanjutnya
img_title