Unisba Benarkan Korban Buat Laporan Kepolisian soal Kasus Dugaan Penipuan Berkedok Arisan

Kampus Universitas Islam Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Kalangan pelajar di perguruan tinggi dikejutkan dengan aksi penipuan berkedok arisan. Terduga pelaku JZF (20) merupakan mahasiswi aktif di Universitas Islam Bandung (Unisba).

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Informasi ini ramai diperbincangkan warga media sosial (warganet) di platform X (Twitter). Betapa tidak? Karena kerugian mencapai hampir Rp.2 M. Salah satunya diunggah oleh pemilik akunt X @deepzly.

"Pasti kalian semua bingung, 'hah arisan apa nih kok bisa sampai Milyar-an sih kerugian nya?' iya ini kerugian nya M miliyar bukan Million (Juta). ini arisan online dan offline.. Kenapa bisa disebut keduanya? karena banyak korban juga yang masih satu daerah dengan si pelaku," tulis akun @deepzly yang mengaku diri sebagai salah satu korban sekaligus teman kuliah JZF.

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Usai postingan itu, foto-foto JZF tersebar dan viral di berbagai platform media sosial. Tak hanya itu, foto pun ramai di pesan singkat WhatsApp. Tak terkira, jumlah korban yang kena tipu mencapai 120 orang. 

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

Beberapa korban dari kalangan mahasiswa Unisba sudah mencoba berusaha menghubungi JZF, baik mendatangi langsung kediaman maupun meminta bantuan pihak kampus. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. 

Akhirnya, korban pun bertekad membuat laporan ke pihak kepolisian agar kasus dugaan arisan bodong itu bisa diusut tuntas dan hak para korban dapat kembali. 

Halaman Selanjutnya
img_title