Puluhan Kyai Mataraman Labuhkan Dukungan ke Prabowo, Ini Alasannya

Prabowo Subianto bertemu dengan Yenni Wahid di Kertanegara
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari para kyai Mataraman, Jawa Timur (Jatim)

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Ada sekitar 60 kyai yang menyatakan diri bulat melabuhkan dukungan ke Prabowo saat melakukan pertemuan tertutup di Ndalem Kasepuhan Pengasuh Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Diwek, Jombang. 

Masing-masing kyai merupakan pengasuh pesantren dari wilayah Jombang sampai Pacitan. Mereka berkumpul dalam pertemuan yang berlangsung hampir 1 jam, mulai pukul 10.13 hingga 11.00 WIB.

AHY: Koalisi Indonesia Maju di Pemerintahan Prabowo-Gibran Sangat Penting

Diketahui, pertemuan tersebut diinisiasi oleh KH Muhammad Anwar Iskandar selaku Pengasuh Ponpes Al Amien, Kota Kediri. Hanya saja, karena sakit, pertemuan didelegasikan kepada Pengasuh PP Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakkil Alallah untuk mengomandoi pertemuan.

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Menurut Kiai Mutawakkil, sekitar 60 kyai telah menerima dan mendengar visi-misi Bacapres Prabowo. Ternyata, ada kesamaan dengan visi-misi yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo. 

"Para kiai banyak mendengarkan. Ketika dipersilakan ada pertanyaan dari para kiai. Kiai-kiai merasa puas dengan apa yang disampaikan bapak (Prabowo)," terangnya kepada wartawan di lokasi, Sabtu (11/11/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title