Puluhan Tahun Tak Bertemu, Presiden Iran Akhirnya Injakan Kaki ke Arab Saudi Demi Palestina

Presiden Iran (Ebrahim Raisi)
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dukungan negara-negara muslim, terutama dari wilayah Timur Tengah untuk kemerdekaan warga Palestina terus digencarkan. Belum lama ini, negara-negara muslim akan melaksanakan pertemuan puncak mengenai Gaza yang berpusat di Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Salah satu pemimpin negara muslim yang hadir dalam pertemuan puncak tersebut ialah Presiden Iran, Ebrahim Raisi. Raisi tiba di Arab Saudi pada hari Sabtu (10/11/2023) kemarin, waktu setempat.

Dalam sejarah diplomatik, Iran lama tak pernah berkunjung ke Arab Saudi. Kehadiran Presiden Iran, Ebrahim Raisi kali ini, membuatnya sebagai Presiden Iran yang pertama kali melakukan perlawatan setelah puluhan tahun lamanya tak pernah bertemu.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Dengan menggunakan syal keffiyeh tradisional Palestina, Raisi tampak terlihat menyapa penuh persahabatan terhadap para pejabat Arab Saudi saat pertama kali tiba di bandara.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Sejak pertama kali pemberangkatan, Raisi telah menekankan, tragedi kemanusiaan di Palestina telah merobek-robek kehormatan dan persatuan umat Islam di dunia. 

Bagi Raisi, agresi Militer Israel tak cukup diatasi dengan imbauan kata-kata tetapi harus dengan aksi dan tindakan nyata. 

Halaman Selanjutnya
img_title