Siap Kawal Anies-Muhaimin, Pentolan Buruh Usai Jumhur Hidayat Masuk Timnas Pemenangan

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Aktivis sekaligus Ketua Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Moh. Jumhur Hidayat terpilih masuk jadi salah satu punggawa Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin. Di Timnas Amin, Jumhur merupakan peranan penting yaitu menjadi salah satu Co Captain.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Para petinggi organisasi buruh pun sangat menyambut dengan semangat terpilihnya Jumhur jadi bagian petinggi Timnas Amin. Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin menilai duet Amin serius dalam urusan rakyat jelata. "Itu membuktikan pasangan Amin serius dalam menyelesaikan persoalan rakyat jelata ke depan," kata Daeng di Jakarta, Rabu, 15 November 2023.

Daeng menambahkan, dengan posisi Jumhur yang juga koordinator Poros Buruh dan koordinator Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) selama ini bisa memperjuangkan hak-hak buruh yang terzalimi. Maka itu, ia menggapresiasi dan beri penghormatan kepada duet Amin yang memilih Jumhur sebagai Co Captain dalam Timnas Pemenangan Amin.

PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Jumhur Hidayat

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

"Selamat dan sukses semoga rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan AMIN. Semoga Indonesia menuju perubahan yang adil dan makmur sesuai Pancasila," ujar Daeng.

Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Ia bilang keberadaan Jumhur dalam timnas pemenangan AMIN juga akan menambah semangat bergerak memenangkan pasangan Amin. Pun, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat menyebut dengan masuknya Jumhur sebagai Co Captain Timnas Pemenangan Amin menambah angin segar bagi buruh dan pekerja di Indonesia. "Kami nanti bisa menitipkan apa yang menjadi keinginan besar buruh Indonesia," ujarnya. Dia berharap dengan Jumhur di Timnas Amin juga bisa menambah harapan dan cita-cita buruh seluruh Indonesia terkait jaminan upah yang layak dan berkeadilan. Selain itu, terkait kepastian dapat pekerjaan. "Yang paling penting Jumhur Hidayat bisa membawa komitmen untuk memperbaiki UU Omnibus Law Cipta Kerja," tutur Mirah. Sementara, Djoko Heryono dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengatakan, Jumhur bersama tokoh buruh Federasi Konfederasi sudah bentuk Poros Buruh untuk memenangkan Amin. Upaya itu dalam upaya perubahan dan kesejahteraan rakyat kaum buruh.

Halaman Selanjutnya
img_title