Mahasiswa ITB Diduga Jadi Joki Tes CPNS, Naomi: Bukan Cerminan Institusi

Suasana depan kampus itb
Sumber :
  • screenshoot berita tvonenews

VIVA Jabar – Salah seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)diduga menjadi joki tes CPNS Kejaksaan di Bandar Lampung. Berinisial RT (20), menanggapi hal ini, Pihak ITB menyesalkan kejadian itu.  Hal itu diungkapkan Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto bahwasannya dengan kejadian ini tentu sangat disesalkan.

Celine Evangelista Diduga Jalin Hubungan Asmara dengan Mayor Teddy, Ini Buktinya

"Kami baru mengetahui berita ini kemarin dan menyesalkan, siapapun yang bersangkutan, apakah mahasiswa ITB atau bukan mahasiswa ITB. Tindakan ini bukan cerminan institusi," kata Naomi Haswanto saat dihubungi  tvOnenews.com, Kamis (16/11/2023). Naomi  mengatakan pihak kampus terlebih dahulu akan mempelajari kasus tersebut dan menelusuri mahasiswa yang diduga berasal dari kampus ITB atau bukan. Selain itu, akan menunggu proses hukum yang berlaku yang dilakukan kepolisian. 

"Kami akan mempelajari dahulu kasusnya dan menelusuri. Kami akan menunggu proses hukum yang berlaku," kata dia. Naomi  menegaskan apabila polisi telah menetapkan status tersangka dan terbukti bersalah. Maka ITB akan memproses mahasiswa ITB tersebut sesuai peraturan akademik yang berlaku di ITB.

Kronologi Mahasiwi Indonesia di Australia Meninggal Tertimpa Batang Pohon Besar

"ITB akan memproses mahasiswa ITB sesuai peraturan akademik yang berlaku," kata dia. Sementara itu sebelumnya  Polda Lampung berhasil menangkap salah seorang peserta tes CPNS kejaksaan di Bandar Lampung yang diduga merupakan joki dan mahasiswa ITB. Pelaku melakukan pemalsuan identitas peserta tes CPNS di lingkungan kejaksaan dan sudah dimodifikasi. Tim pelaku melakukan modifikasi identitas peserta tes CPNS yang asli. RT ditangkap saat melakukan rekam wajah di Gedung Graha Achava Jalan Bandar Lampung, Senin (13/11/2023).

Waduh! Deklarasi Pemilu Adil dari Guru Besar ITB Disisipi Video Porno