Modus Pengobatan Alternatif, Perampok Ditangkap Polisi di Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Heryanto
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Modus kawanan perampok yang beranggotakan enam orang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini terbilang unik, pasalnya mereka melakukan aksinya setelah mengelabui para korban dengan menawarkan jasa penjualan obat dan jasa pijat tradisional. Untungnya saja baru beraksi tiga kali, kawanan ini berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

"Terakhir mereka melancarkan aksinya di Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu Tasikmalaya, Alhamdullilah kami berhasil menangkap enam kawanan perampok, " ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Heryanto, Rabu 15 November 2023, kemarin.

Perampok dengan modus pengobatan alternatif

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

Modus operansinya, enam kawanan rampok ini mendatangi rumah calon korbannya, lalu menawarkan obat herbal dan jasa pijat tradisional. Untuk memuluskan aksinya kawanan perampok ini memilih calon korban yang sudah berusia lanjut, agar mereka tertarik untuk diobati.

"Bahkan salah satu tersangka seorang perempuan, dia bertugas untuk merayu calon korbannya agar mau membeli obat dan menggunakan jasa pijat tradisional, " ungkap Suhardi.

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Heryanto

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Lanjut Suhardi, kawanan perampok ini beraksi pada saat korban dipijit oleh salah satu tersangka. Tersangka lainnya masuk ke dalam kamar dan mengambil seluruh barang berharga milik korban lalu dibawa kabur.

Halaman Selanjutnya
img_title