Palestina, Mahmoud Abbas Desak Joe Biden Hentikan Genosida di Gaza

Presiden Palestina
Sumber :
  • screenshoot berita tvonenews

VIVA Jabar – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk segera menghentikan genosida yang sedang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina. Dalam pidatonya yang disiarkan di televisi, Abbas juga mendesak Biden agar bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan segera masuk ke Jalur Gaza yang terkepung.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

"Presiden Biden, saya menyerukan kepada Anda dengan seluruh kualitas resmi dan kemanusiaan Anda agar menghentikan bencana kemanusiaan ini, genosida ini, terhadap rakyat kami yang tidak bersalah. Sejarah tidak akan memaafkan siapapun yang melakukan kejahatan ini," ujar Abbas, Minggu (19/11/2023). Abbas menegaskan rakyat Palestina berhak hidup di tanah airnya dengan bebas dan bermartabat.

Agresi Militer di Palestina

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

Menurut kantor berita Palestina—WAFA, Israel sudah membunuh sekitar 12.300 warga Palestina dalam serangan di Jalur Gaza sejak Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.  Sementara itu, angka kematian resmi di Israel mencapai sekitar 1.200 orang. Ribuan bangunan termasuk rumah sakit, masjid dan gereja di Jalur Gaza rusak hingga hancur. Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik dan air ke Gaza serta mengurangi pasokan bantuan. Israel menolak seruan gencatan senjata sampai sandera yang ditahan oleh Hamas dibebaskan.