Lebanon Luncurkan Sekitar 20 Tembakan Ke Israel Utara

Rudal Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Sekitar 20 tembakan dimuntahkan dari Libanon ke arah daerah Galilea Atas, Israel dekat perbatasan Israel dengan Lebanon, kata laporan setempat pada Minggu 19 November 2023. "Sekitar 20 kali tembakan dimuntahkan dalam beberapa menit ke arah wilayah Galilea Atas," kata Radio Angkatan Darat Israel. 

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Radio itu menyebutkan sirene meraung di Kota Shtula di Galilea Barat, dekat perbatasan Libanon dengan Israel. Radio Angkatan Darat tidak menyebutkan apakah tembakan tersebut meminta cedera atau kerusakan.

Ketegangan terjadi di sepanjang perbatasan Israel dengan Libanon di tengah seringnya baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah. Ketegangan di perbatasan itu terjadi ketika Israel memperluas operasi serangan udara dan darat di Jalur Gaza setelah Hamas menyerang kota-kota Israel dekat perbatasan Gaza-Israel pada 7 Oktober.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Tentara Israel Sedang Berjalan

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Sebelumnya, Kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, bersumpah akan mengerahkan “semua kekuatannya” untuk mengalahkan rezim Israel jika perang di Jalur Gaza meluas ke barisan-barisan lain. 

Netizen Serukan Boikot Ria Ricis Gegara Kerjasama dengan Produk Pendukung Israel

“Kami tidak takut hadapi Israel dan jika mereka memutuskan untuk berperang melawan Lebanon dan Hizbullah, kami akan menghadapinya dengan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk menggulingkan rezim ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sheikh Naim Qassem, pada Rabu 15 November 2023.