Viral! Israel Klaim Temukan Daftar Nama Teroris, Ternyata Ini Isinya

Presiden Israel Issac HerzogPresiden Israel Issac Herzog
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Hampir seluruh warga dunia kini sedang menghujat aksi Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap negara Palestina. Akibatnya, nyaris semua unggahan tentara zionis itu menuai kritikan.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Terbaru, beredar sebuah video tentara Israel IDF memperlihatkan bahwa mereka menemukan daftar nama teroris. Video tersebut disebar sendiri oleh IDF dan viral di media sosial.

Dalam video itu, juru bicara IDF Laksmana Muda Daniel Hagari memasuki sebuah ruang bawah tanah di Rumah Sakit Anak-anak di Gaza. Mereka mengklaim telah menemukan senjata dan barang bukti tawanan yang disandera kelompok Hamas.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Dalam video tersebut, dia menunjuk suatu tempelan yang digantung di dinding.

Tentara Israel Temukan Kalender

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Meski Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi Tetap Semangat di Jalan Dakwah

“Ini adalah daftar penjaga di mana setiap teroris menuliskan namanya, dan setiap teroris memiliki shiftnya masing-masing untuk menjaga orang-orang yang ada di sini,” kata Hagari tentang tempelan tersebut, melansir video, Senin, 20 November 2023.

Tapi setelah diperiksa lebih dekat oleh beberapa pihak termasuk yang mengerti Bahasa Arab dan jurnalis, tempelan kertas itu hanya daftar nama-nama hari atau kalender yang tulis dengan bahasa Arab.

Halaman Selanjutnya
img_title