Makin Bengis Israel Bom Sekolah di Palestina, Puluhan Orang Meninggal

Konflik Israel & Palestina, Para Medis Gaza Bawa Korban Anak-anak
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Sebuah sekolah di Palestina yang terafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan saat ini menjadi tempat mengungsi ribuan orang kembali menjadi sasaran bom Israel.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Pada Sabtu, 18 November 2023 lalu sebuah bom tentara Israel menghantam sekolah tersebut. Akibatnya, bom itu menewaskan dan melukai puluhan warga sipil.

Tim medis di Palestina mengungkapkan saat ini mereka kesulitan memindahkan jenazah dan korban luka-luka untuk dilakukan perawatan.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Diketahui, Sekolah yang dibom zionis itu ialah Sekolah Al-Fakhoura yang terletak di Jabalia, utara Gaza. Sekolah ini berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Sumber medis dan lokal Palestina mengatakan kepada Anadolu bahwa "jenazah para syuhada menutupi koridor sekolah."

Konflik Israel & Palestina, Israel Kembali Serang Gaza Palestina

Photo :
  • Screenshoot Berita VIVANews
7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Palestina. Mereka mengatakan Israel kembali menyerang sekolah yang terafiliasi dengan PBB tersebut.

"Kami mengutuk keras pembantaian masal yang terus menerus dilakukan pasukan pendudukan terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza, yang terbaru adalah pembantaian keji di Sekolah Al-Fakhoura yang penuh dengan orang-orang yang terpaksa mengungsi." ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title