Joe Biden Tak Tanggapi Permintaan Jokowi untuk Dukung Gencatan Senjata di Palestina

Presiden Joe Biden
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Sejak dulu Indonesia sangat getol membela hak-hak bangsa Palestina. Berbagai macam upaya dilakukan agar Bangsa Palestina dapat bebas dari cengkeraman Israel.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Terbaru, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali menunjukkan dukungannya terhadap Palestina dengan meminta Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk turut mendukung gencatan senjata antara Israel dan Hamas dalam rangka menyudahi perang.

Namun, menurut orang nomor satu di Indonesia itu, permintaannya tidak ditanggapi oleh Joe Biden. Jokowi menyampaikan hal itu saat pelepasan bantuan untuk Palestina di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (20/11/2023)

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengaku telah menyampaikan secara langsung kepada Joe Biden mengenai pentingnya menghentikan kekejaman di Gaza dan mendorong gencatan senjata agar dilakukan serta menyudahi perang.

Kemudian, Jokowi mengaku meminta agar bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza. Namun, dia mengaku bahwa Joe Biden belum menanggapi permintaan Jokowi.

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

Presiden Jokowi Melepas Bantuan Kedua Untuk Palestina

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

“Di gedung putih dan di APEC juga saya sampaikan secara tegas. [Responnya] tidak menanggapi. Artiya, mungkin masih ditampung jadi pemikiran, saya kira dari apa yang kami sampaikan pasti dapat dimengerti, saya pastikan dicatat, menjadi catatan untuknya,” kata Jokowi kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
img_title