Usai Israel Serang Rumah Sakit Indonesia, Kemenlu Hilang Kontak dengan 3 WNI

Rumah sakit Indonesia di Gaza
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Usai Israel melakukan serangan terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI menyampaikan kehilangan kontak dengan 3 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan relawan Rumah Sakit Indonesia tersebut hingga saat ini, Senin (20/11/2023).

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Ingin Jadi Panutan Bagi Generasi Muda

Dilansir dari sumber terpercaya, dikabarkan setidaknya ada 12 orang tewas akibat serangan brutal yang dilancarkan tentara zionis Israel.

"Hingga saat ini, Kementerian Luar Negeri masih hilang kontak dengan 3 orang WNI yang menjadi relawan di Rumah Sakit Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi dalam keterangannya di YouTube Kementerian Luar Negeri, Senin (20/11/2023).

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Merumput Bersama Skuad Garuda

Menurut Retno, pihaknya terus berusaha menghubungi beberapa pihak untuk mengetahui keadaan di Rumah Sakit Indonesia serta keberadaan 3 WNI tersebut.

"Saya sendiri telah menghubungi UNRWA di Gaza, untuk menanyakan situasi RS Indonesia dan memperoleh jawaban bahwa UNRWA juga tidak dapat melakukan kontak dengan siapapun di RS Indonesia saat ini," ucap Retno.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Tampil di Laga Timnas Indonesia Lawan Irak!

Saat menghubungi WHO dan Palang Merah Internasional, ia pun belum mendapatkan jawaban.

Ia menyatakan akan terus menghubungi berbagai pihak, guna memperoleh informasi terkait RS Indonesia dan keselamatan 3 WNI tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title