WHO Kaget Israel Serang Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Pimpinan WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarIsrael kembali brutal melakukan serangan sebagai bagian dari operasi perang daratnya di Gaza, Palestina. Senin (20/11/2023) tentara zionis itu bahkan menyasar Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Akibat serangan tersebut, 12 orang dikabarkan tewas, puluhan orang luka-luka termasuk pasien. Organisasi kesehatan dunia WHO pun mengaku kaget atas aksi bengis tentara Israel tersebut.

"WHO terkejut dengan serangan terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang dilaporkan mengakibatkan 12 kematian, termasuk pasien, dan puluhan luka-luka, termasuk yang kritis dan mengancam jiwa," cuit Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, lewat kaun X-nya, Senin (20/11/2023).

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Meskipun Tedros tidak menyebut subjek penyerangan, ia mengatakan dengan tegas bahwa masyarakat sipil tidak boleh diserang sekalipun dalam kondisi perang.

"Petugas kesehatan dan masyarakat sipil tidak boleh kena horor seperti itu, dan khususnya saat mereka ada di dalam rumah sakit," kata Tedros.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Menlu Retno Marsudi

Photo :
  • Viva.co.id

Sementara itu, Indonesia melalui kementerian luar negeri (Kemenlu) RI mengutuk keras aksi biadab zionis Israel. Bahkan, menteri luar negeri Indonesia, Retno Marsudi menyebut serangan Israel terhadap rumah sakit Indonesia itu adalah pelanggaran nyata terhadap hukum humaniter internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title