Pernyataan Lengkap Kemlu RI Terkait Serangan Israel Terhadap RS Indonesia di Gaza

Menlu Retno Marsudi
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Tentara Israel atau IDF mengepung rumah sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina sejak Minggu (19/11/2023). Selanjutnya pada Senin (20/11/2023) tentara zionis tersebut secara brutal membombardir RS Indonesia dan menembaki siapapun yang ada di depan rumah sakit tersebut.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Dalam serangan yang membabi buta itu, dikabarkan sedikitnya ada 12 orang tewas. Sementara sejumlah sumber mengabarkan 200 pasien RS Indonesia di Gaza sudah mulai dievakuasi 

Pemerintah Indonesia pun akhirnya angkat bicara terkait kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel itu. Melalui Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Indonesia mengecam keras atas tindakan kejahatan Israel tersebut.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Retno menegaskan dirinya terus menggalang dukungan dari berbagai negara untuk menghentikan kekejaman Israel di jalur Gaza.

Berikut pernyataan lengkap Retno Marsudi terkait serangan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Indonesia mengutuk sekeras-kerasnya serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang menewaskan sejumlah warga sipil. Serangan tersebut merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum humaniter internasional.

Semua negara, terutama yang memiliki hubungan dekat dengan Israel, harus menggunakan segala pengaruh dan kemampuannya, untuk mendesak Israel menghentikan kekejamannya.

Halaman Selanjutnya
img_title