28 Bayi Prematur Berhasil Dievakuasi dari Gaza ke Mesir

Bayi prematur di Gaza, Palestina.
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Dalam perang, bayi dan wanita terus menjadi korban, seperti yang terjadi di Gaza kali ini. Setelah rumah sakit di serang oleh Israel dua pekan lalu, bayi prematur meninggal, kini bayi-bayi yang beresiko tersebut telah dievakuasi. 

Gawat! Presiden Argentina Minta Masjid Al-Aqsa Dibongkar dan Diganti Kuil Ketiga Yahudi

28 bayi prematur telah tiba di Mesir pada hari Senin waktu setempat, setelah mereka berhasil dievakuasi dari Rumah Sakit Shifa di Gaza utara, dan rumah sakit lapangan pertama Yordania Jalur Gaza.  Rumah sakit rumah sakit tersebut menjadi medan perang oleh pasukan Israel dan terus dibombardir. 

Media Mesir melaporkan bahwa bayi-bayi tersebut berhasil diangkut melintasi perbatasan, sehari setelah mereka dievakuasi dari rumah sakit terbesar di Gaza. 

Berani, Fedi Nuril Tanya Impor Senjata dari Israel pada Menhan Prabowo Subianto

"Bayi-bayi itu datang bersama saya dari Rumah Sakit al-Shifa. Mereka berada dalam kondisi bencana ketika sampai di sini,” kata Dr Mohammad Salama, kepala unit neonatal di Rumah Sakit Bersalin Al-Helal Al-Emirati di Rafah di Gaza selatan, melansir Al Jazeera, Selasa, 21 November 2023. 

Bayi-bayi dari Gaza yang Dievakuasi ke Mesir

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Andy Rompas Terima Tantangan Habib Bahar, Siap Selesaikan Secara Adat Usai Pemilu

Staf medis di perbatasan Rafah sisi Mesir terlihat dengan hati-hati mengambil bayi dari dalam ambulans dan menempatkan mereka di inkubator bergerak, yang kemudian didorong melintasi tempat parkir menuju ambulans lainnya.  Bayi-bayi tersebut, dari total 31 bayi yang dipindahkan pada hari Minggu dari Rumah Sakit al-Shifa yang terkepung di Kota Gaza ke rumah sakit bersalin di Rafah sebagai langkah pertama menuju evakuasi. Bayi-bayi mungil itu hanya mengenakan popok dan topi hijau kecil. 

Bayi-bayi dari Gaza yang Dievakuasi ke Mesir

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title