Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemerasan Dalam Kasus SYL

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri secara resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam menangani kasus di Kementerian Pertanian (Kementan).

Tamara Tyasmara Amuk Yudha Arfandi Saat Rekonstruksi Pembunuhan Dante, Netizen: Akting

"Menetapkan Saudara FB, selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu 22 November 2023.

Polda Metro Jaya juga menaikkan status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Firli Bahuri dalam penanganan kasus di lingkungan Kementan ke tahap penyidikan.

Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Dante, Tamara Tyasmara Emosi pada Yudha Arfandi

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Dugaan pimpinan KPK yang melakukan pemerasan terhadap SYL dispekulasikan mengarah ke Firli Bahuri. Apalagi sempat beredar foto Firli dengan SYL di sebuah lapangan bulu tangkis.

Praperadilan Siskaeee Ditolak, Polisi Ucapkan Terimakasih pada Hakim PN Jaksel

Firli pun menjelaskan beredarnya foto pertemuan dirinya dengan SYL yang membuat publik geger. Foto tersebut beredar, setelah KPK menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementan era SYL.

Menurut Firli, pertemuan tersebut terjadi sebelum adanya kasus dugaan korupsi di Kementan RI. Firli mengatakan pertemuan itu terjadi pada Maret 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title