Tuding Hamas Langgar Perjanjian, Israel Langsung Gempur Gaza Pasca Gencatan Senjata

PM Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Pihak Israel telah menuding kelompok pembebasan Palestina, Hamas melakukan pelanggaran atas perjanjian gencatan senjata. Menurut versi Israel, ada dua orang teroris dari Palestina telah menembak mati tiga orang Israel di Tepi Barat pada Kamis, 30 November 2023 kemarin.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa pihaknya harus mengakhiri perjanjian dengan setan.

“Dengan satu tangan, Hamas menandatangani gencatan senjata, dan di sisi lain, Hamas mengirimkan teroris untuk membunuh orang-orang Yahudi di Yerusalem," kata Ben Gvir sebagaimana dilansir VIVA pada Jumat, 1 Desember 2023.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Ini bukan gencatan senjata, tetapi kelanjutan dari konsep inklusi dan penyerahan diri. Kita harus menghentikan kesepakatan dengan setan dan segera kembali bertarung dengan intensitas luar biasa," lanjutnya.

Konflik Israel & Palestina, Israel Kembali Serang Gaza Palestina

Photo :
  • Screenshoot Berita VIVANews
7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Setelah gencatan senjata dinyatakan berakhir, tentara zionis itu pun menggempur kembali jalur Gaza dengan jet tempur pada Jum'at (1/12/2023). Akibatnya, puluhan warga sipil Palestina tewas.

Pasukan tentara Israel yakni IDF mengakui pihaknya melakukan serangan udara dengan mengerahkan beberapa unit jet tempur.

Halaman Selanjutnya
img_title